Jumat, 09 Desember 2011

Keras, Cerdas dan Ikhlas

Kerja keras dengan otot untuk mendapatkan hasil, kerja cerdas dengan otak untuk mengganda hasil dan kerja ikhlas dengan hati untuk menentramkan hidup
.
Penjelasannya adalah sebagai berikut :

Setiap orang harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, tanpa kerja keras setiap keinginan dan mimpi tidak akan terwujud. Sangat salah artian jika hanya berharap hasil tanpa dengan berkerja keras, kalau tidak percaya coba saja mengurung diri dikamar kemudian berdoa meminta rumah, uang dan pasangan selama 1 tahun, saya yakin itu tidak akan ada hasilnya.

Kerja cerdas dengan otak untuk menggandakan hasil diperlukan saat hasil dari kerja keras sudah didapat, dengan bekerja cerdas maka akan didapat hasil yang berlipat, sebagai contoh saja seorang kuli dipelabuhan sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil berupa uang untuk hidup tapi coba lihat bagaimana kehidupan mereka?. begitu-gitu saja, hasil yang didapat hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar saja, tidak cukup untuk digunakan untuk hal-hal lainnya. Oleh karena itu selain bekerja keras diharuskan juga berkerja cerdas melihat celas disetiap kerja keras yang dilakukan untuk melangkah lebih dan mendapatkan hasil yang berlipat. Sebagai contoh mungkin sudah ada yang pernah mendengar cerita seorang yang dulunya kuli bangunan tetapi sekarang dia menjadi seorang kepala tukang ataupun pemborong besar. Ini adalah salah satu contoh hasil kerja cerdas yang dipadukan dengan kerja keras.

Kerja ikhlas dengan hati untuk menentramkan hati sifat tamak, kikir dan dengki, setelah bekerja keras hasil sudah didapat dan kerja cerdas sudah mendapatkan hasil yang berlipat saat nya berkerja ihklas untuk bersyukur dengan apa yang didapat, maupun disaat semua usaha yang sudah dicoba terasa belum menunjukan hasil yang diinginkan. Disini lah berkerja ikhlas beraksi, dengan berkerja ikhlas walaupun disaat semua usaha yang sudah dicoba belum mendapatkan hasil maka akan tumbuh semangat untuk terus mencoba dan mengejar mimpi yang diinginkan dengan jalan yang benar, begitu pula disaat semua hal yang diningkan sudah tercapai jangan la merasa sombong, karena dengan bekerja ikhlas akan menyadarkan bahwa hasil yang diterima itu hanyalah titipan semata, jadi disaat semuanya itu hilang tidak akan merasa hancur, bersedih dan stress. Ingatlah semuanya hanyalah titipan belaka dari sang Pencipta.

Salam Sukses
Jika ingin menghubungi dan ngobrol bisa follow twitter saya di @IndPraja / BB : 26 E9 05 09
Pontianak, Kalimantan Barat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews